Sukses

7 Cara Aneh Agar Hidup Lebih Lama

Berikut 7 cara aneh agar hidup lebih lama, seperti dilansir Medical Daily

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan orang untuk hidup lebih lama di dunia. Tak hanya menjaga asupan makanan dan berolahraga, tapi ada hal-hal lain lagi yang ketika dilakukan secara rutin dampaknya akan sangat baik bagi tubuh serta mengurangi risiko kematian. Berikut 7 cara aneh agar hidup lebih lama, seperti dilansir Medical Daily, Senin (14/8/2016)

1. Minum Bir dan kopi

Mulailah pagi Anda dengan kopi dan akhiri hari dengan bir dingin atau segelas anggur merah. Hanya jangan berlebihan. Minum kopi telah terbukti memberikan efek perlindungan terhadap kanker tertentu dan penyakit kronis, seperti diabetes tipe 2, Alzheimer, dan penyakit Parkinson. Menurut Harvard School of Public Health, studi 30 tahun yang melibatkan hampir 300.000 pria dan wanita mengungkapkan konsumsi kopi moderat dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian, terutama dari jantung dan penyakit saraf.

Adapun alkohol, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Alcoholism, Clinical and Experimental Research, minum dalam jumlah sedang 1-3 kali sehari memiliki tingkat kematian terendah. Hasil ini diperoleh dari 1.814 peserta selama lebih dari 20 tahun, mereka menemukan 69 persen dari mereka yang tidak minum meninggal selama penelitian, sementara hanya 41 persen peminum moderat meninggal. Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal of Studies Alkohol dan Narkoba, peminum anggur ditemukan juga lebih mungkin untuk hidup lebih lama daripada yang tidak minum

2. Rutin Periksa Gigi

Dr Michael Roizen, dalam bukunya The Real Age Makeover menyatakan bahwa kebiasaan flossing dapat menambah 6,4 tahun hidup Anda. Melewatkan pembersihan gigi dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk penyakit gusi, kerusakan gigi, dan kehilangan gigi. Flossing membantu Anda untuk menghindari gusi meradang, yang menyebabkan infeksi bakteri kronis di mulut Anda yang mengarah ke penyakit gusi - akhirnya meningkatkan risiko pengembangan penyakit lain di seluruh tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Nonton acara komedi

3. Nonton acara komedi

Pepatah Irlandia tua,"tertawa dan tidur adalah dua obat terbaik untuk apa pun" Menurut William Klemm, seorang profesor ilmu saraf di Texas A & M, humor memiliki kekuatan untuk mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi stres dan kecemasan, nyeri tumpul, meningkatkan perasaan kesejahteraan, dan membakar beberapa kalori ekstra.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Norwegia University Medical School, tertawa menambahkan kesempatan hidup Anda. Dari 54.000 peserta yang dilacak selama 7 tahun, mereka yang tertawa, 35 persen lebih mungkin untuk masih hidup pada akhir penelitian. Pergi ke acara komedi atau berkumpul bersama teman-teman lucu dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hidup lebih lama dan lebih bahagia.

4. Seks
Menemukan pasangan seks yang aman dan menyenangkan menjadikan hidup semakin sehat. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, menemukan risiko kematian berkurang hampir setengahnya di antara 918 peserta yang melaporkan mengalami orgasme dibandingkan dengan mereka yang jarang orgasme. Jadi sementara seringlah berhubungan seks dengan pasangan agar panjang umur.

3 dari 3 halaman

5. Miliki pantat yang besar

5. Miliki pantat yang besar

Tetap ramping dan aktif secara fisik akan menyebabkan hidup sehat. Namun, tim peneliti dari Oxford University menyarankan untuk menjaga bagian belakang (pantat) Anda yang besar agar dapat membantu Anda hidup lebih lama. Penelitian diperoleh dari 16.000 perempuan. Wanita dengan bagian belakang yang lebih besar cenderung memiliki tingkat kolesterol yang lebih rendah dan tingkat asam lemak omega-3 yang lebih tinggi serta risiko angka kematian yang lebih rendah.

6. Raih penghargaan tertinggi

Mereka yang memperoleh emas pada Olimpiade, pemenang Hadiah Nobel, dan Oscar lebih mungkin untuk hidup lebih lama. Mereka yang memperoleh medali di Olimpiade ditemukan hidup hampir tiga tahun lebih lama dari masyarakat, sementara aktor dan sutradara peraih oscar hidup sekitar 4,5 tahun lagi, dan penerima Hadiah Nobel hidup antara satu dan dua tahun lebih lama daripada calon yang mereka kalahkan.

Dua penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan peraih medali Olimpiade masih mempertahankan umur panjang mereka 30 tahun setelah mereka memenangkan emas, perak, atau perunggu. Namun, hanya memenangkan penghargaan tersebut mungkin tidak cukup untuk menambahkan tahun hidup Anda. Anda harus hidup seperti seorang pemenang. Beberapa peneliti berspekulasi bahwa kemampuan untuk menang mungkin lebih dari sebuah refleksi dari status sosial Anda, bukan menang sendiri.

7. Berbelanja setiap hari

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, para ahli menemukan setelah menganalisis 1.850 pria dan wanita usia 65 atau lebih. Mereka yang pergi berbelanja setiap hari mampu menurunkan risiko kematian sekitar 25 persen.Efek yang sama tidak ditemukan bagi mereka yang duduk di belakang komputer dan menghabiskan uang untuk belanja online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini