Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

2 Alasan Menguapi Vagina Merugikan Wanita

Dua alasan yang perlu diketahui para wanita agar tidak menguap vagina mereka.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar wanita steam vagina atau menguapi vagina mereka untuk mendapatkan aroma harum pada vagina. Tetapi di balik vagina yang wangi, praktik menguapi vagina benar-benar tidak dianjurkan dan bisa merugikan vagina.

Area vagina memang perlu dibersihkan, namun steam vagina bukan cara terbaik untuk membersihkan vagina. Walau banyak wanita percaya dengan uap vagina dapat membantu menyeimbangkan pH vagina bahkan hormon namun hal itu tidak benar.

Berikut dua alasan yang perlu diketahui wanita agar tidak menguapi vagina mereka, seperti dilansir laman Pulse.ng, Senin (15/8/2016).

1. Menghancurkan bakteri baik pada vagina.

Menguapi vagina dapat mengganggu keseimbangan hormon dan bakteri baik di wilayah itu. Bakteri baik berfungsi membersihkan vagina dan ketika fungsi mereka terganggu ini bisa mengakibatkan ketidakseimbangan bahkan infeksi.

2. Vagina terasa terbakar

Duduk di atas uap air panas bisa membuat vagina wanita terbakar dan menyebabkan lapisan antara kandung kemih dan rektum bermasalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini