Sukses

Apa Kata Zodiak Tentang Kesehatan Anda?

Astrologi medis sebenarnya bisa membuat kita lebih memahami secara keseluruhan kesehatan dan risiko penyakit.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin ini dapat mengejutkan Anda, namun zodiak ternyata bisa mengungkap banyak tentang kesehatan dan ilmu pengetahuan memperkuat fakta ini.

Menurut Profesor Lauren Kassell di Cambridge yang telah mempelajari sejarah tentang aspek pengobatan astrologi, mengatakan bahwa dokter di zaman dahulu, menggunakan astrologi dalam pekerjaannya.

Selain itu pada 2008, ahli saraf Till Roenneberg G.Foster dan Russell, melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana bulan kelahiran dan zodiak dapat mempengaruhi kehidupan masa depan, termasuk kesehatan. Mereka mengidentifikasi masalah yang berbeda, terkait dengan musim dan bulan kelahiran.

Ternyata terdapat penelitian tentang hubungan musim dan efeknya pada tubuh kita, hal ini menjadi lebih jelas bahwa astrologi medis sebenarnya bisa membuat kita lebih memahami secara keseluruhan kesehatan dan risiko penyakit, seperti dilansir dari wellnesstoday, Senin (15/8/2016):

1. Capricorn

Capricorn mengatur tulang tubuhnya, khususnya lutut. Capricorn ambisius dan bertekad bulat, namun karakteristik tersebut juga dapat menyebabkan keras kepala, yang kemudian dapat berakibat pada tulang rapuh dan sendi yang melemah.

2. Aquarius

Aquarius mengatur lengan dan kaki. Jika Aquarians tidak mengambil waktu untuk bernapas dan bersantai, para astrologis percaya bahwa langkah cepat mereka dapat menyebabkan arthritis, masalah jantung, tungkai bengkak, varisesm asma, dan peningkatan alergi.

3. Pisces

Pisces mengatur sistem saraf dan juga refleks. Pisces berisiko mudah mengalami kekecewaan karena mereka begitu idealis. Jika kekecewaan tersebut semakin meningkat, bisa menyebabkan masalah pada kaki dan kekebalan tubuh yang melemah. Sehingga membuat mereka rentan terhadap sejumlah penyakit.

4. Aries

Aries mengatur kepala, otak, dan penyakit ringan. Mereka cenderung berpikir berlebihan hingga bisa membuat sakit kepala, masalah gigi, rahang grinding, dan bahkan noda di wajah.

5. Taurus

Taurus mengatur rahang bawah, tenggorokan, dan produksi insulin. Taurus yang kuat memiliki pendengaran yang baik dan gigi yang bagus, namun tetap rentan terhadap pilek dan influenza. Sedangkan taurus yang melemah, seringkali rentan terhadap infeksi tenggorokan, kondisi tiroid, leher kaku, tonsilitis, dan infeksi telinga, terutama ketika mereka sedang khawatir atau bertindak keras kepala.

6. Gemini

Gemini mengatur bagian tubuh ganda dan sistem pernapasan. Oleh karena itu, baik gemini yang kuat dan yang melemah, cenderung mudah masuk angin. Sedangkan gemini yang melemah, juga sensitif terhadap flu, batuk dan tendoitis.

7. Cancer

Cancer mengatur perut dan sistem pencernaan, yang membuat mereka sangat intuitif dan emosional. Ketika mereka mengubur dalam-dalam perasaan mereka dan tidak melepaskan kemarahan atau rasa sakit yang sedang dirasakan, biasanya mereka dapat mengalami gangguan pencernaan, penyakit usus, dan penyakit asam-surutnya.

8. Leo

Leo mengatur jantung dan darah. Mereka secara alami berwibawa dan percaya diri, sehingga jika ada sesuatu yang menyebabkan mereka merasa sebaliknya, dapat mengundang masalah punggung, penyakit jantung, dan kelesuan.

9. Virgo

Virgo mengatur asupan makanan dan organ terkait, terutama lambung dan usus. Mereka cenderung terburu-buru melakukan hal dan memiliki terlalu banyak pikiran dalam satu waktu. Tanpa waktu relaksasi yang cukup untuk menyeimbangkan jadwal yang sibuk, bisul, sembelit, dan alergi makanan dapat terjadi pada mereka.

10. Libra

Libra mengatur usus pengolah makanan yang menyerap nutrisi, fungsi ginjal, dan kandung kemih. Libra tumbuh pada kesenangan (baik memberi dan menerima), namun jika hanya berat di satu sisinya, dapat menyebabkan masalah ekskretoris, yaitu proses pembuangan sisa metabolisme dan benda tidak berguna lainnya dari tubuh.

11. Scorpio

Jika scorpio yang secara alami menjadi terlalu cemburu dan obsesif, atau sesuatu yang negatif memotivasi tindakan mereka. Maka hal tersebut dapat berdampak pada sistem reproduksi dan hormonnya. Masalah yang berpotensi terjadi, meliputi menstruasi yang sakit atau tidak teratur, infeksi kandung kemih, dan diabetes.

12. Sagitarius

Paha, pinggul, hati, dan penglihatan dapat menjadi perhatian bagi sagitarius. Masalah kesehatan mereka mulai dari gangguan penglihatan, gangguan tulang belakang, sampai masalah detoksifikasi.

Tentu saja astrologi medis hanya teori dan banyak orang yang tidak sesuai sama sekali dengan zodiaknya. Namun apapun bulan dan zodiak Anda, lebih baik tetap lakukan makan sehat, olahraga rutin, dan hidup yang seimbang. Sehingga akan membuat Anda dalam kondisi kesehatan yang terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.