Sukses

Malas Jalani Aktivitas di Hari Senin? Cobalah 6 Langkah Ini

Libur Sabtu-Minggu menjadi terasa kurang lama saat menghadapi hari Senin.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Sabtu-Minggu menjadi terasa kurang lama saat menghadapi hari Senin. Untuk mengawali aktivitas pun jadi malas, dan tidak menyenangkan. Namun, Anda bisa membuat hari Senin menjadi luar biasa. Bahkan, bisa menjadi hari terbaik dalam seminggu.

Cobalah langkah-langkah kecil ini yang bisa membuat Anda merasakan perbedaan besar, dilansir laman Wanderlust, Senin (15/8/2016):

1. Tersenyum saat bangun tidur

Hal ini mungkin tampak konyol, tapi Anda harus mencobanya. Ini adalah cara untuk memberitahu otak bahwa hari ini akan menjadi hari besar. Pikirkan sesuatu yang membuat Anda bahagia.

2. Katakan pada diri sendiri, Anda cantik

Ini adalah tantangan nyata, tapi Anda tetap harus melakukannya. Bercerminlah, dan katakan pada diri sendiri bahwa Anda cantik. Pilih satu atau dua hal pada diri yang Anda sukai, dan diakui oleh banyak orang.

3. Bikin hal yang menyenangkan pada orang lain

Mengejutkan kekasih, anaak-anak Anda atau hewan peliharaan dengan pelukan, dan senyuman termanis di pagi hari. Berbagi sesuatu yang positif dengan mereka akan membantu menjadikan Senin yang baik.

4. Minum segelas air

Biasakan saat bangun tidur, Anda langsung membasahi tenggorokan dengan segelas air putih. Bisa juga ditambah dengan makanan ringan sebelum beraktivitas.

Penuhi tubuh Anda dengan bahan bakar untuk menjalani kegiatan pada hari yang panjang ke depan.

5. Bersyukur

Dalam skema besar kehidupan, Senin mungkin tidak seburuk yang Anda bayangkan. Pikirkan orang-orang yang kurang beruntung dari Anda. Dengan begitu, Anda bisa bersyukur dengan apa yang sudah Anda miliki.

6. Melakukan perjalanan dengan musik

Saat pergi ke kantor, atau aktivitas lainnya cobalah sambil mendengarkan musik yang Anda sukai. Dengan begitu Anda akan merasa senang.

Pikirkan juga semua hal yang sudah Anda capai, dan itu membuat bangga bukan hanya diri sendiri tapi juga orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini