Sukses

Anak Hampir Buta, Ibu Ini Lakukan Tur Memori Penglihatan

Catrina Frost tengah menjalani misinya untuk memberikan tur memori penglihatan bagi anaknya yang akan buta.

Liputan6.com, Phoenix - Catrina Frost adalah seorang ibu yang tengah menjalani misinya untuk memberikan tur memori penglihatan bagi anaknya, Cailee Herrel yang akan buta sepenuhnya karena penyakit langka. 

Cailee Herrell's sightseeing bucket list

Pada usia dua tahun, gadis dari Phoenix ini didiagnosis vitreoretinopathy eksudatif Familial, yaitu gangguan genetik langka yang menyebabkan gangguan pada penglihatan yang dapat berkembang menjadi kebutaan total. Diusia enam tahun, Cailee telah menjalani lima operasi laser.

Frost mengatakan, putrinya memilik kesempatan yang sangat tinggi akan kehilangan penglihatannya secara total saat matanya tumbuh selama empat tahun ke depan.

Cailee Herrell's sightseeing bucket list

Teman baik Frost, Joy Ross, juga menjadi buta delapan tahun yang lalu akibat uveitis, yaitu peradangan di lapisan tengah mata. Ia kemudian bertanya padanya, bagaimana rasanya menjadi buta dan jika anaknya, Cailee, juga akan hidup di dunia gelap. Tapi Ross mengatakan, bahwa ia masih bisa melihat dan mengingat pemandangan yang ia suka di kepalanya.

"Karena Joy memiliki pengalaman tersebut, ia mampu untuk mengingat pemandangan atau gambar-gambar tersebut dari ingatannya. Pada saat itulah saya juga ingin memberikan memori penglihatan untuk Cailee ingat, sebanyak yang ia bisa," ujarnya.

Setelah Cailee mengalami pendarahan pada Desember, mereka pun pergi ke San Diego untuk mengunjungi spesialis. Dan saat tiba di sana, Cailee pergi ke pantai untuk pertama kalinya.

"Ketika kami pertama kali ke pantai, kami harus memanjat gundukan pasir dan ketika kami sampai di atas bukit, ia mengambil napas dalam dan itu membuat saya terharu," kata Frost. Mereka juga pergi ke Imperial Sand Dunes di Brawley, California, di mana Cailee sangat merasa senang dan ia pun membuat malaikat pasir.

Selain itu, Cailee begitu menyukai putri-putri Disney terutama Belle dari film "Beauty and the Beast". Brandy, seorang anggota pemain Disney, membantu Cailee agar ia bisa bertemu dengan setiap Putri di sana.

PHOTO: Cailee Herrell, 6, has a rare genetic disorder in which she may lose her vision. Now her mom Catrina Frost is taking her on a sightseeing bucket list.

Pada bulan-bulan mendatang, mereka berencana untuk melihat pohon-pohon Redwood, "the Nutcracker" dan naik balon udara di New Mexico. Daftar yang Cailee inginkan juga termasuk berkemah, memancing, dan mengambil kelas seni serta memasak.

Dalam upaya untuk memberikan tur penglihatan pada Cailee sebanyak mungkin, Frost menyiapkan Kampenya GoFundMe pada 9 Juli. "Harapan saya untuk Cailee adalah, dia akan memiliki bank memori gambar dan warna menarik di kemudian hari. Selama saya bisa memberikan pengalaman dan terus membuat kenangan untuknya, saya akan terus melakukannya," ujarnya, dilansir laman today, Minggu (14/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.