Sukses

Pria Ini Bingung Dipaksa Operasi Saat Tunggu Kelahiran Anak

Saat Wang berada di luar bangsal persalinan, dia tiba-tiba dipaksa dokter untuk operasi ambeien (haemorrhoid).

Liputan6.com, Tiongkok Hari itu mungkin tak akan pernah dilupakan oleh Wang, seorang pria yang sedang menunggu kelahiran anaknya. Saat dia berada di luar bangsal persalinan, dia tiba-tiba dipaksa dokter untuk operasi wasir (haemorrhoid).

Setelah menunggu kurang dari satu jam, calon ayah berusia 29 tahun itu memberi isyarat tetapi tidak ada dokter yang mendengar. Dia juga tidak jelas dokter mengatakan apa. Wang berpikir, ia sedang dibawa ke sebuah ruangan untuk membantu kelahiran istrinya.

Tapi dia mulai kebingungan saat masuk ruang operasi. Wang juga diminta untuk membuka celananya dan berbaring di ruang operasi. Karena takut dianggap bodoh, Wang melakukan seperti yang diperintahkan dokter.

"Aku hanya takut ditertawakan karena dikira bodoh bila aku terus bertanya terus," katanya, seperti dikutip Standard, Sabtu (13/8/2016).

Para dokter kemudian menerapkan anestesi dan kemudian melakukan operasi walaupun dia tidak merasa memiliki ambeien. 

Hingga istrinya melahirkan bayi yang sehat melalui operasi caesar, Wang malah terlihat frustrasi. Dia bahkan tidak mampu membantu istrinya di meja operasi.

Pihak rumah sakit menjelaskan, dokter telah keliru melakukan operasi. Wang juga akan diberikan kompensasi sebesar 500 pound sterling (Rp8 juta), tapi keluarga berpikir akan menuntut rumah sakit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini