Sukses

Terkena Meningitis, Gadis Cilik Ini Kehilangan Lengan dan Kaki

Harmione Rose, baru berusia 11 bulan saat kedua orangtuanya menyadari dia mengalami kesulitan bernapas dan didiagnosis meningitis.

Liputan6.com, Jakarta Harmione Rose, baru berusia 11 bulan saat kedua orangtuanya menyadari dia mengalami kesulitan bernapas. Harmione lantas dibawa ke rumah sakit di Bristol. Tapi belum sempat mereka tiba di rumah sakit, kedua lengan dan kakinya telah menghitam.

Gadis cilik yang kini berusia 2 itu didiagnosis meningitis, peradangan lapisan sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Kondisi peradangan ini bisa disebabkan oleh organisme termasuk bakteri dan virus. 

Melansir laman Foxnews, Sabtu (13/8/2016) kesempatan Harmione untuk bertahan hidup akibat meningitis hanya 10 persen. Dokter lantas mengamputasi lengan, kaki, serta ujung hidungnya. Mereka juga memperingatkan orangtua Harmione bahwa kemungkinannya gadis itu akan mengalami gangguan penglihatan dan belajar. 

Harmione telah menjalani beberapa kali prosedur amputasi dan baru-baru ini dia kembali masuk rumah sakit karena masalah pencernaan. Dan tak ada yang lebih menyenangkan bagi bocah cilik untuk mengalihkan perhatian dari sakit yang dideritanya selain mendapat hadiah mainan.

Pada laman Facebook mereka, orangtua Harmione mengatakan mereka memberi gadis cilik itu boneka American Girl yang dibuat spesial. Perusahaan A Step Ahead Prosthetic "menyulap" boneka itu menjadi mirip Harmione, sebagai hadiah atas kemampuannya menjalani semua prosedur amputasi.

"Seperti yang Anda lihat, dia begitu dicintai di rumah ini. Dan aku tahu dia selamanya akan menjadi sahabat terbaik Harmione," tulis orangtua Harmione tentang boneka tersebut.

 

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.