Sukses

Aman atau Tidak Jika Konsumsi Avokad Berlebihan?

Enam hal ini akan terjadi pada tubuh saat Anda kelebihan konsumsi avokad

Liputan6.com, Jakarta Buah berdaging lembut ini banyak digemari oleh orang dewasa dan anak-anak. Selain enak dan mengenyangkan, Avokad memiliki segudang manfaat sehat. Namun jika berlebihan mengonsumsinya tetap amankah?

Melansir laman Boldsky, Jumat (12/8/2016) avokad yang memiliki 200 hingga 250 kalori ini mengandung 20 gram lemak, tetapi lemak yang diberikan avokad bukan lemak jahat melainkan lemak baik dan sehat untuk tubuh manusia.

Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan saat konsumsi avokad dengan jumlah banyak.

1. Mencegah sembelit. Avokad dapat mencegah sembelit karena avokad memiliki serat yang baik untuk empedu, pankreas, hati, dan saluran usus.

2. Kontrol kolesterol. Beberapa sumber mengklaim bahwa konsumsi avokad setiap hari dapat mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Kulit lebih sehat. Avokad yang mengandung vitamin E dapat membantu kesehatan rambut dan kulit. Bahkan jika Anda memiliki luka pada kulit Anda, avokad juga mampu mempercepat pemulihan luka.

4. Cegah kanker. Sebuah studi mengklaim bahwa avokad dapat mencegah kanker payudara, mulut, dan prostat. Senyawa (tidak disebutkan namanya) dan Vitamin E dan Lutein dalam avokad berperan dalam menurunkan risiko kanker.

5. Baik untuk penglihatan. Vitamin A dan karotenoid dapat mencegah mata berkontak gangguan seperti katarak dan glaukoma.

6. Sehatkan tulang. Avokad mampu cegah osteoporosis. Avokad dapat menjaga tulang rawan dan tulang dan mencegah arthritis serta peradangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini