Sukses

4 Cara Seksi dan Erotis Bakar Kalori

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas seks, berciuman, dan meringkuk di dalam selimut bersama pasangan, memang dapat meningkatkan keintiman Anda berdua. Namun ternyata, aktivitas tersebut juga bisa berdampak positif pada kesehatan Anda.

Kegiatan intim tersebut tidak hanya meningkatkan perasaan cinta namun juga dapat membakar kalori berdua. Di bawah ini adalah tips dari para ahli untuk membantu membentuk tubuh menjadi lebih ramping dengan cara yang seksi, seperti yang dilansir dari womansday, Jumat (12/8/2016):

1. Berciuman: 68 kalori per jam

Aktivitas ini tidak hanya baik untuk menunjukkan kasih sayang dan meningkatkan ikatan, namun juga bisa membakar lemak.

"Jika ciuman kuat dan lama, maka aktivitas ini dapat membakar sembilan kalori dalam satu jam," kata seorang seksolog yang berbasis di Los Angeles, Jaiya Kinzbach. Selain itu ia juga menyarankan, "Coba posisi di mana pria telentang, kemudian lakukan push up di atasnya sambil menciumnya setiap kali wajah Anda sampai ke depan wajahnya. Aktivitas ini dapat membakar 171 kalori dalam 30 menit." 

2. Membuka baju: 8 sampai 10 kalori

Seorang peneliti Italia menemukan bahwa aktivitas membuka baju pasangan dapat membakar sekitar delapan sampai 10 kalori. Lebih menariknya, peneliti melaporkan bahwa pria yang membuka bra pasangannya menggunakan mulut, kalorinya akan terbakar sebanyak 80.

Kinzbach menyarankan, "Daripada membuka baju dalam hitungan detik, lebih baik buat kegiatan ini ke dalam foreplay Anda dan pasangan. Atau buka baju sambil menggoda pasangan Anda dengan melakukan tarian sensual."

3. Memijat: 80 lebih kalori per jam

Jika Anda yang suka memberi pijatan ada pasangan, selain membuatnya senang, Anda pun juga dapat membakar kalori tubuh. Ternyata, memberi pijatan yang baik dapat meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh membakar kalori. "Pijatan yang lembut dan dalam, tidak hanya sensual namun juga dapat memperkerjakan otot-otot tubuh yang lain," ujarnya. 

4. Seks: 144 lebih kalori per setengah jam

Para ahli mengatakan, kunci untuk membakar kalori yang banyak saat seks, adalah dengan membuat seks menjadi "lebih panas" dan lama. "Anda juga dapat menambahkan sedikit erangan dan desahan yang dapat membantu Anda membakar kalori tambahan sebanyak 18 sampai 30 kalori,” ujar Kinzbach.

Namun cara terbaik untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat berhubungan seks adalah mendapatkan orgasme. Para ahli memperkirakan bahwa wanita yang orgasme saat berhubungan seks, dapat membakar kalorinya lebih banyak daripada yang tidak melakukannya.