Sukses

Kulit Leher Hitam Jadi Kinclong dengan Bahan Ajaib Ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tengkuk (leher bagian belakang) yang hitam tentunya akan memperburuk penampilan. Kondisi ini lebih sering terjadi pada pria, walaupun tak menutup kemungkinan juga terjadi pada wanita. 

Mengutip laman Hira Beauty Tips, ditulis Kamis (11/8/2016) bahan-bahan ajaib ini mampu membantu Anda untuk menghilangkan tampilan tengkuk yang hitam jadi cerah kembali:

1. Parutan mentimun

Parut timun dan terapkan ke seluruh leher yang hitam lalu gosok leher beberapa menit untuk mengangkat semua kotoran serta sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit leher.

2. Perasan air lemon

Perasan air lemon dipercaya mampu memutihkan leher secara alami. Aplikasikan lemon yang telah dipotong lalu gosok ke area leher yang hitam. Anda juga dapat memeras lemon lalu menerapkan air lemon dengan kapas. Lalu gosokan perlahan pada leher.

3. Madu kental

Campurkan satu sendok madu ke dalam tomat dan air lemon aduk semua bahan hingga mengental. Tambahkan susu bubuk dan minyak zaitun untuk mempercepat pengangkatan sel-sel kulit mati pada leher, saat menggosokannya.

Atau Anda dapat mengoleskannya ke leher dan biarkan campuran bahan alami tersebut selam 30 menit, lalu bersihkan.

4. Lidah buaya

Terapkan gel lidah buaya langsung ke permukaan kulit leher yang gelap. Setelah 20 menit, cuci leher dengan air bersih. Tidak hanya mencerahkan leher gelap, tetapi bahan ini juga mampu mengurangi bintik-bintik gelap.

5. Kenari dan yoghurt

Campurkan kedua bahan ini hingga mengental seperti pasta gigi.

Oleskan dan biarkan selama 10 menit. Sebelum mencucinya dengan air dingin, pastikan Anda telah menggosok sisa bahan yang tertinggal di leher. Kenari mengandung vitamin dan seng yang menghaluskan sekaligus menjaga kulit terhidrasi.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Memilih Jok Kulit Sintetis Berkualitas