Sukses

Tak Ingin Depresi Lagi, Cara Delevingne Pilih Beryoga

Cara Delevingne sempat mengalami masa-masa sulit saat ia dilanda depresi di usia remaja dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Cara Delevingne, model sekaligus aktris asal London ini pernah merasakan depresi dahsyat di masa lalu. Meski Delevingne baru menginjak usia 23 tahun, menurut Delevingne depresi benar-benar tak mengenal berapa usia seseorang.

"Saya pernah mengalami depresi dan aku berhasil melalui itu," katanya.

Model muda ini pun bercerita tentang ribuan penggemarnya--yang masih remaja--yang turut merasakan depresi akibat bullying dan kekerasan seksual. Bahkan tak sedikit dari mereka berkeinginan untuk bunuh diri.

"Saya tidak bisa hanya duduk dan mendengarkan mereka. Jika saya dapat membantu remaja-remaja itu saya akan membantu mereka," kata Delevingne kepada Elle.

Dari cerita yang terus diterima Delevingne, ia mengaku tak ingin merasakan depresi seperti yang pernah terjadi pada dirinya di waktu lampau. Untuk menghindari kondisi tersebut berulang Delevingne memilih yoga--menurutnya yoga dapat mengelola perasaan bahkan meningkatkan mood-nya.

"Bagi saya, yoga adalah satu-satunya cara mengatasi depresi. Aku benar-benar bisa merasakan ketenangan setelah rutin beryoga," ungkap Delevingne, dikutip dari laman Greatist, ditulis Kamis (11/8/2016).

Mengutip laman Health Harvard, studi mengungkap sejak 1970 yoga terbukti menjadi pengobatan untuk mengelola depresi dan rasa cemas berlebih. Di tahun yang sama sebuah survei nasional menemukan 7,5 persen orang dewasa di Amerika telah mencoba yoga setidaknya sekali dan stres berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini