Sukses

Anak Gemuk Bisa Langsing dengan Pokemon Go, Benarkah?

Seorang dokter yang juga ibu mengatakan gim Pokemon Go bisa membantu menurunkan berat badan anak-anak gemuk

Liputan6.com, London - Banyak cerita permainan Pokemon Go bisa membahayakan jiwa seseorang. Mulai terjatuh hingga hampir tertabrak kendaraan. Namun seorang dokter yang juga ibu dari tiga anak Margaret McCartney menyatakan gim ini bisa membantu anak-anak gemuk menurunkan berat badan.

Menurut McCartney, dalam tulisannya di kolom mingguan British Medical Journal, gim virtual ini bisa membuat anak-anak jadi lebih bugar. Seperti diketahui, permainan Pokemon Go memang membuat pemainnya untuk keluar dari ruangan mencari monster Pokemon.

"Permainan ini meminta pemainnya mencari lokasi nyata, hal ini mampu membuat seseorang berjalan kaki keluar rumah," kata McCartney seperti dikutip laman Daily Mail, Kamis (11/8/2016).

Pemain pemain game Pokemon Go berburu pokemon di area Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu (6/8). Game augmented reality Pokemon Go akhirnya resmi hadir di Indonesia. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

McCartney menceritakan pengalamannya menemani putranya yang berusia delapan tahun jalan berkilo-kilo meter untuk mencari monster Pokemon. Permainan ini pun dianggap sebagai sarana yang tepat agar anak-anak bermain di luar rumah sehingga bisa mencegah depresi dan diabetes karena anak menjadi lebih sehat.

"Hal yang baik adalah tanpa disadari orang-orang berjalan kaki namun mereka semangat untuk bermain gim," kata McCartney lagi.

Namun McCartney mengingatkan pentingnya memperhatikan kiri dan kanan serta keselamatan saat bermain gim Pokemon Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini