Sukses

Wanita Ini Melahirkan Tak Sampai Semenit

Bila Anda pikir melahirkan sesuliBila Anda pikir melahirkan sesut yang Anda bayangkan, hal ini mungkin tidak dialami oleh Jessica Stubbins.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda pikir melahirkan sesulit yang Anda bayangkan, hal ini mungkin tidak dialami oleh Jessica Stubbins. Wanita asal Inggris ini terperangah karena melahirkan anaknya tak sampai semenit dan tanpa bantuan medis.

Menurut laporan Daily Mirror, Jessica sebenarnya telah merasakan kontraksi dan dibawa ke rumah sakit. Namun saat keluar dari mobil sementara suaminya sedang memarkir mobilnya, bayinya tiba-tiba keluar dari rahimnya. Dia bahkan sempat bingung dan tidak tahu harus berbuat apa.

Menanggapi kelahiran putri Jessica, profesor klinis asosiasi kebidanan dan ginekologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine, Dr Lauren Streicher, mengatakan, situasi ini sebenarnya tidak mengejutkan karena dalam beberapa kasus serupa ernah terjadi.

"Ini bukan sesuatu yang mengejutkan untuk dokter kandungan. Meskipun tidak umum, ada pasien yang melahirkan tanpa merasa kesakitan. Kadang-kadang leher rahim akan terbuka dan tiba-tiba Anda merasakan tekanan yang luar biasa ini, dan kemudian bayi keluar," katanya,s eperti dimuat Foxnews, Kamis (11/8/2016).

Menurut Streicher, kebanyakan kasus terjadi pada anak kedua atau wanita yang pernah melahirkan sebelumnya, ia menambahkan.

Untungnya, setelah kejutan kelahirannya ini, perawat bergegas ke samping Jessica. Kini ibu dan bayi tersebut benar-benar sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.