Sukses

Cara Memilih Deterjen yang Cocok untuk Kulit Sensitif

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah merasakan kulit yang gatal-gatal setelah mencuci baju menggunakan merk deterjen yang baru Anda coba. Hal ini bisa jadi akibat reaksi kulit sensitif Anda terhadap bahan di dalam sabun deterjen tersebut.

Untuk kulit sensitif Anda yang tidak bisa terkena bahan-bahan tertentu di dalam deterjen, coba cari secara online contoh gratis dari sabun deterjen bebas aroma, jika Anda tidak yakin bagaimana tubuh Anda akan bereaksi. Hal ini juga akan mencegah Anda untuk membeli satu botol deterjen, hanya untuk mengetahui apakah merk deterjen tersebut cocok untuk kulit sensitif Anda.

Selain itu, ada beberapa produsen deterjen yang memiliki produk dengan kata “bebas pewarna” yang tertera pada label botolnya. Karena beberapa orang yang kulitnya sensitif, menjadi iritasi akibat bahan ini.

Melansir laman eHow, Kamis (11/8/2016), Anda juga bisa mencarinya di toko organik, karena di toko ini biasanya menjual deterjen yang tidak memiliki pewarna dan enzim yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.

Jika tidak juga menemukannya, Anda bisa membeli sabun deterjen untuk bayi. Hal ini karena banyak kulit anak-anak yang juga mudah mengalami iritasi kulit atau eksim. Dan terkadang, iritasi mereka dapat berkurang dengan mencuci bajunya menggunakan deterjen ini.