Sukses

Ternyata Obat Kumur Juga Bisa Usir Jerawat

Kandungan baik dalam obat kumur mampu mengatasi pertumbuhan jerawat dengan kilat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk mengusir jerawat dari wajah, mulai dengan cara instan hingga menggunakan bahan herbal yang bekerja lebih lama namun memiliki efek sempurna. Bahkan obat kumur pun ternyata mampu bekerja efektif untuk mengusir jerawat pada wajah. Benarkah?

Seperti dilansir laman Boldsky, Kamis (11/8/2016) obat kumur yang bertugas ampuh membunuh bakteri di mulut dan membuat mulut lebih segar ternyata juga mampu mengenyahkan jerawat.

Obat kumur yang mengandung minyak herbal dan alkohol yang bersifat anti-mikroba efektif memperkecil jerawat bahkan mengurangi noda bekas jerawat dan menurunkan risiko infeksi dari radang jerawat.

Caranya cukup mudah, sebelum menerapkan obat kumur pada jerawat, bersihkan wajah terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran dan debu. Tuang beberapa tetes obat kumur pada kapas dan oleskan pada jerawat. Diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Usai wajah mengering aplikasikan wajah dengan krim pelembab. Bahkan, Anda dapat mengoleskan pasta gigi di area kulit yang terlihat akan bertumbuh jerawat. Kandungan benzoil peroksida dan belerang dalam pasta gigi mampu mengurangi peradangan dan mengendalikan pertumbuhan jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini