Sukses

Karen, Nenek Cantik yang Kekar Berotot

Liputan6.com, London - Jika Anda merasa terlalu tua untuk membentuk tubuh indah--paling tidak dalam membentuk perut rata dan lengan kencang--coba lihat Karen Cobb. Usia Karen sudah 52 tahun pada 2016, tapi ia mampu membentuk tubuh berotot.

Usia Karen memang boleh tak muda lagi, namun ia sudah lima kali mengikuti kompetisi bikini dan delapan kompetisi tubuh lainnya. Ia ingin membuktikan kepada dunia, walau sudah tua bukan berarti tak mampu miliki tubuh indah.

"Aku memang sudah 52 tahun, tapi aku belum siap untuk menanggalkan bikiniku," kata Karen seperti dikutip laman Metro, Kamis (11/8/2016).

Karen pun berharap para nenek lain yang membaca kisahnya jadi termotivasi untuk tetap memiliki tubuh kencang. Caranya dengan rutin berolahraga.

 (Picture: News Dog Media)

"Nenek lain bisa mencapai target yang sama. Tapi memang untuk mencapai hal ini butuh dedikasi dan kepercayaan diri. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Setiap kali berolahraga ambil foto selfie untuk mengetahui perkembangannya," kata Karen.

Upaya Karen membentuk tubuh bak binaragawati ini dimulai pada Agustus 2014. Ia ingin ikut kompetisi tubuh bagi wanita. Baginya kompetisi bisa membuat dirinya disiplin dan aktif jalani rutinitas sehat.

Jelang kompetisi, Karen akan memperketat latihan dan asupan makanan. Biasanya ia akan memulai latihan pukul 5 pagi selama beberapa jam. Mengenai makanan, nenek bertubuh kencang berotot ini mengonsumsi ikan, ayam, nasi, kentang manis, bubur, shake protein, dan sayur sebanyak mungkin.