Sukses

Terinspirasi Sang Bunda, Artika Sari Devi Ajarkan Ini pada Anak

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu bekerja yang dikaruniai dua orang anak membuat hidup Artika Sari Devi--istri dari pemusik Baim--terasa lengkap. 

Profesinya sebagai seorang model sekaligus public figure sama sekali tidak membuat hubungannya dengan anak menjadi renggang. Artika mengaku tak pernah melewatkan waktunya untuk mengantar Abbey (7) dan Zoe (3) kedua anaknya ke sekolah--juga selalu mendongeng bagi kedua anaknya sebelum tidur di malam hari.

Tak hanya itu, sebagai seorang ibu Artika juga sudah membiasakan Abbey untuk menjadi anak yang bertanggung jawab dan menjadi contoh baik bagi sang adik.

"Sebagai seorang ibu, saya ajak Abbey untuk membantu dan memotivasi Abbey untuk ikut membantu saya membangunkan adiknya karena dua minggu ini adiknya sudah sekolah," ungkap Artika dalam Konferensi Pers Kampanye Pepsodent Mommys Little Partner, di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (10/8/2016).

Artika yang dahulu dididik secara mandiri oleh ibunya, menjadikan sang ibu sebagai tauladan atau role model dalam mendidik kedua anaknya.

"Ibu saya mengajari saya hidup mandiri--dulu pas Mama antar ke sekolah dan mobil mendadak mogok saya ikut bantu Mama dorong mobil. Sampai genteng bocor saja, Mama enggak tergantung sama tukang--saya disuruh naik ke atas terus Mama pegangin. Semua diajari mandiri sama Mama," katanya.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang Artika untuk mendidik anak menjadi mandiri dan menjadikan anaknya sebagai mitra kerja di rumah.