Sukses

Terapi Unik Mengubur Diri di Pasir Panas Gurun Taklamakan

Ribuan orang mendatangi kawasan otonomi Xinjiang Uigur untuk melakukan terapi pasir panas.

Liputan6.com, Xinjiang- Terkubur separuh badan dalam suhu panas bukanlah ide yang menyenangkan. Namun bagi penderita reumatik, terapi mengubur diri dalam pasir panas ini bisa menjadi perhatian.

Melansir dari Deutsche Welle, Selasa (9/8/2016), Sand Therapy Clinic of Turpan Uygur Hospital di Xinjiang, Tiongkok ini ternyata sudah banyak dikenal masyarakat. Setidaknya, setiap tahun ada sekitar 2,3 juta turis yang menjajal tempat ini. Mereka percaya, pasir panas bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

"Makin panas makin terasa kemanjurannya. Memang harus menderita, tapi demi kesembuhan," ujar seorang turis lokal perempuan Cina.

Puncak terapi ini berlangsung pada Juli dan Agustus. Saat itu, suhu permukaan pasir dinilai bisa mencapai 80 derajat Celsius lebih.

"Pada saat puncak musim panas, sekitar 1.500 pasien datang untuk menjalani terapi pasir panas per hari. Sementara di musim normal, rata-rata hanya 800 pasien yang datang," ujar dokter Keram.

Simak kelanjutan artikel tentang terapi mengubur diri di pasir Gurun Taklamakan, Tiongkok dengan mengeklik tautan ini.

*Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. Sendang populer di kanal Health & Sex Forum Liputan6 : Mitos dan Fakta Hubungan Intim Saat Malam Pertama Bagi Pengantin Baru .  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.