Sukses

Pertebal Alis dengan Ramuan Rumahan Ini

Lidah buaya dan minyak jarak mampu mempertebal alis secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua wanita memiliki alis yang tebal alami. Sebab pertumbuhan rambut alis juga dipengaruhi oleh gen dan hormon yang sama seperti rambut kepala juga rambut kemaluan.

Walau di era yang semakin canggih ini wanita dapat melakukan tato alis untuk membuat tampilan alis terlihat tebal, namun cara tersebut tidak dianjurkan dan berisiko. Namun tak perlu berkecil hati, ramuan rumahan berikut ini mampu membantu pertumbuhan alis Anda secara alami.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (9/8/2016) kekuatan minyak jarak dan daging lidah buaya ternyata mampu bekerja efektif untuk menumbuhkan rambut alis. Minyak jarak yang kaya akan asam lemak risinoelat serta omega-3, mampu menyehatkan folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Campuran kedua bahan tersebut akan menjadi serum penumbuh rambut alis yang sempurna. Anda dapat menerapkan secara langsung pada area alis, bahkan tak sedikit juga yang turut mengonsumsi lidah buaya untuk membantu pertumbuhan rambut dari dalam.

Lidah buaya yang memiliki sifat anti-bakteri akan bekerja ekstra untuk merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menenangkan permukaan kulit.

Bahan dan cara membuat:

-  ½ sendok makan minyak jarak

- 2 kapsul vitamin E

- 1 sendok makan gel lidah buaya atau daging lidah buaya yang dihaluskan

- 1 sendok makan petroleum jelly

Aduk seluruh bahan hingga mengental, lalu usapkan pada alis menggunakan kapas pada siang dan malam hari. Ulangi dengan rutin selama tujuh hari dan temukan khasiatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini