Sukses

Kim Kardashian Bangga dengan Lekuk Tubuhnya Usai Melahirkan

Awalnya, Kim Kardashian sedih dengan bentuk tubuhnya yang berubah usai melahirkan. Namun kini kepercayaan dirinya sudah kembali muncul.

Liputan6.com, New York- Usai melahirkan, tidak mudah bagi seorang perempuan merasa bangga akan tubuhnya. Mulai dari perut yang besar, kulit yang tidak seindah saat hamil, dan payudara menurun. Hal ini pun terjadi pada bintang reality show Kim Kardashian. Namun kini, ia bangga atas perubahan tubuhnya.

Sesudah melahirkan anak pertama bernama North West, Kim sempat tidak percaya diri dengan tubuhnya. Pengalaman perubahan bentuk tubuh usai melahirkan anak pertama menjadi pelajaran usai Kim melahirkan anak keduanya. Sehingga kala ia melahirkan anak keduanya Saint West pada awal Desember 2015 lalu ia tak terlalu sedih.

"Aku cemburu terhadap wanita yang memiliki perut kecil usai melahirkan. Lalu dalam beberapa minggu kembali lagi bahkan seperti sebelum melahirkan. Tapi aku tak begitu," tulis Kim dalam blog pribadinya.

Kanye West dan Kim Kardashian bersama anak pertamanya, North West (Hollywoodlife)

Ia pun tak mau ketidakpercayaandirinya akan citra tubuh (body image) berdampak negatif pada anak perempuannya, North. "Citra tubuh North pasti terkait langsung dengan apa yang aku lakukan. Sehingga tanggung jawabku membantunya memahami citra tubuh positif itu berasal dari kepercayaan diri yang sehat," kata Kim seperti dikutip laman Glamour, Rabu (10/8/2016).

Seiring berjalannya waktu, ia pun belajar mencintai lekuk tubuhnya yang berubah setelah hamil dan melahirkan dua anak buah cintanya dengan penyanyi Kanye West. 

"Jika ada perubahan pada tubuhku, hal ini mengingatkanku bahwa tubuhku mampu mencetak karya luar biasa yakni dua malaikat kecil yang kucintai tanpa melewati kata-kata," tutur Kim.

Rasa percaya diri yang mulai ia tumbuhkan dalam dirinya sendiri pun diiringi dengan gaya hidup sehat. Ia mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Kini berat badannya pun sudah turun menjadi 56 kg dengan tinggi badan 160 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini