Sukses

Makanan Penting untuk Atlet Angkat Besi

Atlet angkat besi bekerja dengan beban, sehingga memerlukan pemulihan otot.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memiliki kekuatan dalam olahraga angkat besi diperlukan makanan sehat yang kaya protein. Ahli diet dan trainer olahraga bersertifikat, Dana Angelo White, menjelaskan makanan tersebut untuk energi sekaligus pemulihan.

Mengapa kaya protein? Atlet ini bekerja dengan beban sehingga memerlukan pemulihan otot. Untuk itu pilihlah sumber protein yang berkualitas tinggi dan makan pada waktu yang pas.

Tidak seperti karbohidrat dan lemak, protein bukan merupakan sumber energi utama. Tapi memainkan peranan penting dalam metabolisme, dan otot kesehatan.

Karbohidrat, lemak, dan protein bersama-sama menjaga tubuh melakukan yang terbaik, dilansir laman Cookinglight, Selasa (9/8/2016).

Tujuan dari asupan protein yang tepat dengan mengonsumsi cukup sepanjang hari dengan dosis tambahan setelah latihan. Makan proteon setelah itu kekuatan bobot latihan angkat atau perlawanan pelatihan-membantu mengembalikan jaringan otot Anda stres selama latihan.

Seiring waktu, kombinasi yang membangun kekuatan dan massa otot. Suplemen yang mayoritas protein dari makanan yang diserap, tubuh akan mendapatkan keuntungan dari paket gizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini