Sukses

7 Makanan Alami Pereda Nyeri Menstruasi

Menahan rasa sakit haid dengan minum obat bukanlah solusi tepat untuk jangka panjang. Cobalah beralih ke 7 makanan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kebanyakan wanita mengalami nyeri atau sakit pada bagian perut saat menstruasi. Ada yang kuat dan mampu melanjutkan aktivitas mereka, namun ada juga yang tidak bisa menahannya lantaran perut terasa melilit.

Pasalnya, banyak wanita yang akhirnya pingsan atau menangis mencoba menahan rasa sakit sekaligus nyeri yang begitu dominan.

Sudah banyak obat-obatan yang dijual secara bebas untuk membantu wanita menangani rasa sakit akibat menstruasi. Namun, beralih ke obat-obatan sebetulnya bukan sesuatu yang dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka waktu panjang.

Seperti dimuat di laman situs Huffington Post, Selasa (9/8/2016), ada sejumlah makanan yang mampu membantu para wanita menahan rasa sakit pada saat menstruasi secara alami. Apa saja makanan tersebut?

- Adas sowa atau daun dill. Bisa dikombinasikan dalam hidangan salad anda.

- Biji wijen. Sama seperti daun dill, bisa dimasukan ke dalam salad anda.

- Daun parsley. Bisa dimasukan ke dalam teh sebagai penghangat bagian perut.

- Sayur celery. Bisa dimakan langsung.

- Ikan Salmon. Bisa dihidangkan sesuai kemauan hati.

- Dark chocolate atau cokelat hitam. Mampu membantu melemaskan otot-otot yang tegang.

- Biji sacha inchi. Kaya akan kandungan omega-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini