Sukses

RIDE Jakarta Galang Dana untuk Penderita Kanker

RIDE Jakarta yang merupakan pioneer studio indoor cycling di Jakarta bekerja sama dengan Herbilogy melakukan penggalangan dana

Liputan6.com, Jakarta RIDE Jakarta yang merupakan pioneer studio indoor cycling di Jakarta bekerja sama dengan Herbilogy melakukan penggalangan dana bagi penderita kanker yang akan disalurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk kepedulian RIDE atas meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia. Pusdatin Kementerian Kesehatan RI mencatat ada sekitar 1,4 persen penderita kanker di Indonesia pada tahun 2013, dimana 30 persen kasus disebabkan oleh lima fator perilaku 1. Indeks massa tubuh tinggi 2. Kurang konsumsi buah dan sayur 3. Kurang aktivitas fisik 4. Rokok 5. Konsumsi alkohol berlebihan. 

Melalui kegiatan ini RIDE Jakarta mengajak para ‘riders’ – sebutan bagi penggemar olah raga ini – untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur sekaligus peduli dan berkontribusi nyata bagi masalah kesehatan yang satu ini. Gita Sjahrir, Pendiri RIDE Jakarta menyatakan, “Kami sangat peduli dengan bertambahnya penderita kanker di Indonesia. Terlebih lagi tidak semuanya mampu mendapatkan perawatan yang layak karena benturan biaya. Untuk itu melalui “Race For a Cure” ini kami ingin menggalang dana bagi para penderita kanker yang akan kami salurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI), sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk lebih teratur berolahraga.”

Sebagai studio Indoor Cycling, RIDE merupakan salah satu olahraga dengan intensitas tinggi bagi tubuh. Tidak hanya menjaga kesehatan dan memperbaiki tubuh secara fisik, namun RIDE juga memberikan manfaat bagi jiwa karena dilakukan secara bersama-sama dalam satu kelas dengan suasana yang menyenangkan dimana kita dapat fokus berolahraga secara efektif dalam waktu yang cukup singkat.

Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyambut baik inisiatif RIDE Jakarta untuk mengadakan acara ini dan peduli serta memberikan donasi bagi para penderita kanker. Karena berapa pun dana yang terkumpul akan sangat berarti bagi para penderita kanker di Indonesia. YKI berharap masyarakat juga semakin sadar untuk menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Kami berharap dengan program ini dapat menginspirasi masyarakat lebih peduli pada para penderita kanker dan terus berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Let’s RIDE!” tutup Gita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini