Sukses

Gadis 11 Tahun Meninggal Dunia Terinfeksi Amuba Pemakan Otak

Seorang gadis 11 tahun di South Carolina, Amerika Serikat meninggal dunia setelah terinfeksi amuba yang memakan otaknya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis 11 tahun di South Carolina, Amerika Serikat, meninggal dunia setelah terinfeksi amuba yang memakan otaknya.

Anak perempuan bernama Hannah Collins yang tinggal di daerah Beaufort itu meninggal pada Jumat malam (5/8/2016) di Medical University of South Carolina, di Charleston. Keterangan ini didapat dari direktur pengelola rumah duka Anderson Funeral Home yang menangani pemakaman Hannah.

Departemen kesehatan negara bagian tempat Hannah tinggal menyatakan, Hannah diduga terpapar amuba setelah berenang di sungai Edisto River pada 24 Juli.

Melansir laman Yahoo, Senin (8/8/2016), Centers for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa seorang penduduk di South Carolina telah terpapar organisma Naegleria fowleri yang ditemukan di air hangat dan memicu infeksi yang menghancurkan jaringan otak.

Menurut CDC, tingkat kerusakan otak yang dialami oleh individu yang terinfeksi amuba ini lebih dari 97 persen. Kejadian serupa juga pernah menimpa seorang gadis 18 tahun dari Ohio pada Juni lalu setelah melakukan rafting di National Whitewater Center di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.