Sukses

Ini yang Akan Terjadi pada Kulit Kita Saat Berpuasa

Ternyata, meski tidak mendapatkan antioksidan yang cukup saat berpuasa, kulit kita tetap bisa bertahan dan justru menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta- Kulit manusia yang tergolong sehat merupakan hasil dari perawatan rajin yang dikombinasikan dengan asupan makanan tepat. Untuk memastikan kulit kita sehat, tentunya kita harus melindunginya baik dari luar maupun dalam.Mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan membantu memberikan perlindungan terhadap kulit dari bagian dalam.

Meski terkadang kita merasa perawatan saja sudah cukup, kulit kita tidak akan sepenuhnya sehat tanpa makanan mengandung antioksidan tersebut. Lalu, bagaimana jika kita dalam kondisi sedang berpuasa? Saat berpuasa kita dihimbau untuk menahan nafsu lapar dan dahaga.

Ini berarti kita juga berhenti mengonsumsi makanan kaya akan antioksidan selama kurang lebih 12 jam yang mana berperan sebagai pelindung kulit dari dalam.

Jadi, apa dampak berpuasa terhadap kulit kita?  Ternyata, meski tidak mendapatkan antioksidan yang cukup, kulit kita tetap bisa bertahan dan justru menjadi lebih baik. Penasaran?  Berikut 2 dampak positif yang terjadi pada kulit saat berpuasa seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (7/8/2016):

1. Timbul jerawat sebelum kulit sehat

Ini mungkin sebuah fakta mengejutkan yang akan membuat banyak orang ketar-ketir. Individu dengan kulit relatif berminyak dan kerap ditumbuhi jerawat sangat mungkin mengalami kondisi buruk pada kulit mereka di hari ketiga puasa mereka. Namun, jangan berkecil hati. Kondisi kulit yang buruk merupakan suatu pertanda bahwa kulit anda tengah melalui proses detox di mana racun secara perlahan-lahan dikeluarkan. Proses detox secara alami ini memang kerap diawali dengan penampakan kulit yang cukup buruk, namun percayalah bahwa hasilnya akan jauh lebih baik dan kulit akan terlihat jauh lebih sehat.


2. Wajah Terlihat Bersih Merona

Setelah melewati fase penyesuaian yaitu tiga hari pertama berpuasa, kulit akan terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya dan pipi terlihat merona secara alami. Ini biasanya terjadi pada hari keempat dan kelima.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.