Sukses

Anak Bosan Minum Susu? Beri Asupan Kalsium Alternatif Ini

Susu bukanlah satu- satunya yang kaya akan kalsium. Lalu, apa saja makanan lain yang kaya akan kalsium namun belum banyak diketahui orang?

Liputan6.com, Jakarta- Susu merupakan sumber kalsium yang paling umum diketahui masyarakat luas. Kalsium bukan hanya penting untuk kesehatan tulang orang dewasa namun juga  untuk tulang anak, terutama pada masa pertumbuhan.

Tentunya susu bukanlah satu- satunya yang kaya akan kalsium. Lalu, apa saja makanan lain yang sebetulnya kaya akan kalsium namun belum banyak diketahui orang? 

Berikut 6 jenis makanan sumber kalsium yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, seperti yang dilansir dari spine-health, Sabtu (6/8/2016):

1. Produk olahan susu seperti yogurt dan keju.

2. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kale, dan bayam

3. Buah jeruk

4. Kacang-kacangan seperti tofu, kacang tanah, kacang polong, kacang hitam, dan kacang panggang.

5. Ikan salmon dan sarden

6. biji wijen, jagung tortila, almond, dan gula merah.

Untuk mempertahankan kepadatan tulang, penelitian terbaru menganjurkan untuk menghindari minuman berkarbonasi yang mengandung asam fosfat lantaran diyakini memiliki dampak negatif yang bisa mengancam kesehatan tulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini