Sukses

3 Kebiasaan Penyebab Infeksi Jamur pada Miss V

Tanpa disadari beberapa aktivitas yang kita lakukan berpotensi merugikan tubuh.

Liputan6.com, New York- Tanpa disadari beberapa aktivitas yang kita lakukan berpotensi merugikan tubuh. Termasuk diantaranya kebiasaan yang memicu hadirnya infeksi jamur di vagina. 

Mulai dari sering menggunakan celana ketat hingga konsumsi antibiotik berlebih bisa picu masalah infeksi jamur pada organ intim wanita. Berikut tiga penyebab infeksi jamur selengkapnya seperti dikutip laman Glamour, Jumat (5/8/2016).

1. Mengenakan celana ketat
Celana dalam ketat, legging, ataupun celana jeans yang ketat menyebabkan kondisi di area kewanitaan jadi lembap. Hal ini membuat area Miss V rentan terkena infeksi jamur seperti diungkap dokter Lorraine Maita.

Lalu, usai berolahraga hal ini membuat celana berkeringat dan basah. Kondisi seperti ini juga bisa memicu terjadinya infeksi jamur di sekitar kewanitaan.

2. Mengonsumi makanan terlalu bir dan wine
Bir dan wine masing-masing mengandung ragi dan gula jika berlebihan bisa memicu kehadiran infeksi jamur.

3. Terlalu banyak konsumsi antibiotik
Mengonsumsi antibiotik bisa membunuh bakteri yang menyebabkan penyakit. Namun di sisi lain juga membunuh bakter sehat Lactobacillus yang menjaga tingkat pH vagina normal seperti disampaikan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Jamil Abdur-Rahman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini