Sukses

Trik Ini Terbukti Bantu Hadapi Hari Terburuk Anda

Liputan6.com, Jakarta Siapapun pasti pernah mengalami minggu atau hari yang buruk dalam hidupnya, entah akibat masalah dengan pekerjaan, keluarga, pasangan, maupun teman. 

Jika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan Anda, alih-alih selalu bertanya “mengapa?”, lebih baik pikirkan “apa yang bisa saya lakukan sekarang?”. Dengan begini Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk mengatasi dan menghadapi masalah.

Dilansir dari huffingtonpost, Jumat (5/8/2016), coba ikuti trik atau tips-tips di bawah ini yang dapat mengurangi pikiran dan perasaan Anda yang sedang buruk, seperti:

1. Bernafas
Tolong ingat untuk melakukan ini lebih sering. Karena ketika kita berhenti untuk mengambil nafas atau melatih nafas, ada dua hal yang akan terjadi: kita menjadi tenang, berhenti berbicara, serta kita juga berhenti berpikir yang berlebihan.

2. Bergerak
Jika Anda menyadari bahwa sudah satu jam lebih Anda tidak bergerak dari tempat duduk Anda, lebih baik coba gerakan tubuh Anda. Baik dengan olahraga berjalan ataupun melakukan peregangan. Aktivitas ini akan membuat darah mengalir dan dapat membuat Anda merasa lebih baik.

3. Luangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang baik
Coba lakukan hal baik seperti misalnya membantu orangtua yang sedang kesulitan mengerjakan sesuatu, ataupun membantu orang yang tidak mampu. Dengan begini, hal baik yang kita berikan pada orang lain juga akan berdampak baik bagi diri kita.

4. Bersyukur
Bersyukur dengan apa yang Anda miliki, karena tidak semua orang bisa mendapatkan keuntungan hidup seperti Anda. Misalnya, jika hari yang buruk terjadi di kantor Anda, coba pikirkan masih banyak orang yang belum juga mendapatkan pekerjaan karena persaingan yang ketat.