Sukses

7 Latihan Ini Bikin Badan Tetap Bugar Meski Duduk Seharian

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda tak bisa beranjak dari depan komputer di meja, sehingga sulit mendapatkan banyak latihan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Padahal membuat tubuh bergerak sangatlah penting.

Tapi tak usah khawatir, latihan-latihan sederhana di bawah ini dapat memompa darah tanpa harus meninggalkan meja, seperti yang dilansir dari Ehow, Sabtu (6/8/2016):

1. Mempraktikkan postur tubuh yang baik

Latihan seperti ini merupakan salah satu latihan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh. Coba jaga agar tulang belakang Anda selurus mungkin, sehingga tekanan yang tidak perlu pada tulang tersebut akan berkurang.

2. Peregangan

Pastikan untuk meregangkan otot-otot secara teratur untuk meningkatkan aliran darah, mengurangi kemungkinan pembekuan darah, dan meningkatkan kekuatan otot.

Selain meregangkan badan, perlu juga untuk meregangkan otot leher. Anda bisa menggerakkan leher ke depan dan ke belakang secara perlahan-lahan, lalu ke samping kanan dan kiri.

3. Putar sedikit pergelangan

Ini akan membantu mengurangi carpel tunnel syndrome (CTS), yaitu kondisi yang mempengaruhi tangan dan jari hingga mengalami sensasi rasa kesemutan, mati rasa, atau nyeri. Serta mengurangi rasa kaku yang timbul akibat arthritis.

4. Kencangkan otot perut

Coba kencangkan perut Anda dan tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Lakukan ini sebanyak lima kali atau lebih.

5. Latihan lutut

Tempatkan bola karet di belakang lutut Anda dan remas selama delapan sampai 12 hitungan, kemudian ulangi.

6. Angkat kaki

Latihan ini dapat dilakukan dengan menempatkan bola yang diapit diantara kedua kaki Anda. Ulangi gerakan ini sebanyak yang diperlukan untuk membuat kaki Anda sedikit lelah dan sehat.

7. Angkat beban

Gunakan sesuatu yang memiliki berat sekitar satu sampai tiga pounds, kemudian angkat dengan tangan Anda. Untuk melatih otot bisep dan trisep, angkat beban tersebut di atas kepala Anda.

Video Populer

Foto Populer