Sukses

Lawan Flu dengan 4 Makanan ini

Pilek, batuk, dan bersin pastinya sangat tidak menyenangkan, karena gejala-gejala ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Pilek, batuk, dan bersin pastinya sangat tidak menyenangkan, karena gejala-gejala ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk melawannya Anda memerlukan nutrisi. Asupan ini memainkan peran besar dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dari virus. Nutrisi seperti vitamin dan mineral memberikan sistem kekebalan agar melakukan tugasnya dengan baik.

Dilansir dari skinnyms, Sabtu (6/8/2016), berikut adalah empat makanan yang dapat melawan sakit flu, seperti:

1. Teh Hijau dan teh hitam

Teh merupakan pelawan alami flu karena menawarkan antioksidan yang tinggi, seperti L-theanine (penambah kekebalan). Namun hindari minuman teh yang diproses, lebih baik minum teh tanpa gula atau teh dengan pemanis alami seperti madu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jamur

2. Jamur

Sumber utama zinc di dalam jamur membantu melawan pilek dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jamur shitake khususnya, memiliki antivirus terhadap flu.

 

3 dari 4 halaman

3. Sup ayam

3. Sup ayam

Sup ini mengandung sistein, yaitu asam amino yang menipiskan lendir. Selain itu sup juga memberikan cairan pada tubuh yang merupakan bagian penting dari proses penyembuhan.

 

4 dari 4 halaman

4. Makanan pedas

4. Makanan pedas

Baik cabai atau jahe adalah dekongestan alami yang membantu membersihkan hidung yang tersumbat, dengan cara menyusutkan sementara pembuluh darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.