Sukses

Ade Rai: Sehat Itu Baru Terasa Menarik Saat Sakit

Saat tubuh sehat, cenderung lebih mudah dan murah menjaga kesehatan. Beda halnya saat sudah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Pakar kebugaran yang juga binaragawan Ade Rai mengungkapkan betapa berharganya kesehatan bagi hidup. Namun sayang, banyak orang cenderung tidak menjaga kesehatan ketika tubuhnya masih sehat.

"Sehat itu tidak menarik ketika masih kita miliki. Tetapi amat menarik ketika sudah pergi," tutur pria bernama lengkap Gusti Agung Kusuma Yudha Rai tersebut saat dalam acara 'Bincang JKN-KIS' di Jakarta pada Rabu (3/8/2016).

Oleh karena itu Ade mengingatkan kepada banyak orang untuk menjalani hidup sehat ketika kondisi tubuh sehat. Menjaga tubuh saat sehat itu lebih mudah dan murah. Beda halnya saat sehat sudah pergi dari tubuh kita itu jadi mahal.

"Saat sakit, sudah mahal belum tentu sembuh. Sehingga ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula," kata Ade lagi.

Kini, meski Ade sudah 16 tahun tidak mengikuti kompetisi body building namun ia tetap menjalankan gaya hidupnya sehat saat itu. Seperti makan sehat dan rutin olahraga.

"Pola hidup sehat itu terus berlanjut hingga sekarang yang ternyata memberikan kebaikan pada saya," ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini