Sukses

Cemas? Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Menguranginya

Di bawah ini adalah makanan yang dapat mengurangi dan menenangkan rasa cemas, seperti

Liputan6.com, Jakarta Rasa cemas seringkali melanda pikiran kita, biasanya kecemasan muncul akibat pekerjaan di kantor dan mungkin di rumah. Lalu bagaimana meredakannya?

Ketika Anda berpikir tentang makan akibat stres, mungkin Anda akan membayangkan aktivitas makan yang berlebihan sehingga akhirnya membuat perut penuh bahkan sakit. Namun tidak seperti itu, makanan-makan di bawah ini terbukti sehat dan terbukti dapat menenangkan saraf-saraf Anda.

Dilansir dari Purewow, Selasa (2/8/2016), di bawah ini adalah makanan yang dapat mengurangi dan menenangkan rasa cemas:

1. Jeruk

oranges list
Vitamin C tidak hanya bisa menangkis flu, namun juga membantu menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dan tekanan darah Anda, sehingga rasa letih berkurang.

2. Avokad

avocados list
Avokad memang benar-benar lezat, baik dimakan dengan cara dijus atau dimakan langsung, dan ternyata mereka juga kaya akan vitamin B yang membantu menghilangkan stres.

3. Susu

milk list
Ada suatu alasan mengapa ibu seringkali memberikan segelas susu sebelum anaknya tidur, karena dengan vitamin B2, B12, dan protein dengan dosis besar, membuat Anda rileks dengan cepat.

4. Bayam

spinach list
Jangan malas untuk mengonsumsi sayuran hijau, terutama bayam jika Anda sedang cemas. Karena magnesium di dalamnya dapat membantu mengatur kadar kortisol (hormon stres) Anda.

5. Oatmeal

oats list
Selain menyehatkan, kandungan serotonin di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan efek yang menenangkan tubuh dan pikiran Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini