Sukses

Camilan Malam Antigemuk

Memang banyak yang menyarankan untuk tidak makan sebelum pergi tidur, tapi bagaimana kalau perut keroncongan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda ingin tidur di malam hari, terkadang perut terasa lapar. Memang banyak yang menyarankan untuk tidak makan sebelum pergi tidur, tapi jika perut keroncongan, malah mengganggu kenyamanan tidur Anda.

Maka dari itu, cobalah beberapa camilan di bawah ini yang dijamin tidak membuat Anda gemuk dan dapat menenangkan perut Anda, dilansir laman foxnews, Selasa (2/8/2016).

1. Keju atau yogurt

Jika Anda berkeinginan memakan sesuatu yang creamy, cobalah secangkir yogurt atau keju cottage ketimbang ice cream. Kedua makanan ini tinggi protein, kalsium dan mineral, juga terbukti membuat tidur lebih nyenyak.

2. Anggur

Jika Anda sedang mencari camilan menyegarkan larut malam, anggur adalah pilihan yang sehat dan hydrating. Terbuat dari 82 persen air, satu porsi anggur atau setara 1/3 cangkir. Sebuah makanan ringan yang menyehatkan jantung, buah anggur adalah sumber alami antioksidan menguntungkan dan polifenol lainnya (senyawa tanaman yang bermanfaat). Fakta bahwa mereka adalah baik untuk Anda, selain menjadi akhir makanan malam ringan yang sangat menyenangkan, adalah bonusnya.

4. Popcorn

Alih-alih meraih sekantong keripik berminyak, cobalah popcorn-satu-satunya makanan ringan yang 100 persen diproses gandum. Untuk camilan 100 kalori Anda dapat memiliki tiga cangkir popcorn ketimbang 10 keripik kentang berminyak, tapi siapa yang hanya makan 10 keripik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Pistachio

5. Pistachio

Jika Anda suka makanan ringan dan gurih, cobalah beberapa pistachio sebelum tidur. Jika Anda lapar, ngemil pistachio memberi Anda keuntungan lebih dari kacang lainnya, karena Anda mendapatkan lebih banyak kacang-kacangan per ons nya. 49 pistachio dalam satu porsi-ons, memiliki 160 kalori. Ditambah penelitian menunjukkan bahwa mengemil kacang pistachio dibandingkan dengan makanan ringan umum lainnya seperti pretzel menyebabkan penurunan berat badan lebih dan pengurangan besar dalam faktor risiko penyakit kardiovaskular.

6. Telur goreng sandwich

Jika Anda ingin sesuatu yang menghibur dan sedikit lebih besar sebelum tidur, sandwich telur goreng cocok mengisi perut lapar Anda. Gunakan hanya sedikit minyak zaitun untuk telur Anda. Sepotong roti panggang gandum untuk camilan dengan lebih dari 10 gram protein dan hanya sekitar 200 kalori. Ditambah, studi menunjukkan bahwa telur dapat berperan dalam manajemen berat badan, kekuatan otot, kehamilan yang sehat, fungsi otak, kesehatan mata dan banyak lagi.

7. Teh Herbal

Jika Anda merasa lapar sebelum tidur tapi tidak ingin makan banyak, cobalah memiliki secangkir teh herbal. Chamomile adalah pilihan klasik, tetapi ada juga makanan penutup seperti, kue kelapa, atau karamel vanili - yang dapat membantu menenangkan perut saat larut malam. Teh herbal yang bebas kafein sangat ideal untuk dihirup sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.