Sukses

Bikin Terharu, Perawat Ini Main Piano di Depan Pasien

Seorang perawat Inggris mengeluarkan bakat terpendamnya di depan para pasien yang dirawat di St Helena Hospice di Colchester, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perawat Inggris mengeluarkan bakat terpendamnya di depan para pasien yang dirawat di St Helena Hospice di Colchester, Inggris.

Dialah Emma Young (21), yang menghibur pasien sambil memainkan piano dengan lagu Bob Dylan cover Adele yang berjudul "Make You Feel My Love". Ia berharap, pasien yang sedang menjalani pengobatan bisa merasa terhibur.

Namun hal ini ternyata justru mengundang banyak perhatian. Tak hanya pasien, hampir semua staf tersenyum dengan mata berair. Mereka menganggap, musik yang dimainkan Emma begitu menyentuh. 

"Sejak tahun lalu, saya melihat ada sebuah piano. Satu hari saya memainkannya dan ternyata semua orang menyukainya," kata Emma pada harian lokal East Anglia Daily Times.

"Saya suka menyanyi untuk pasien. Ini adalah bentuk terapi bagi mereka," ungkapnya.

Momen ini pun akhirnya direkam pihak rumah sakit. Mereka membenarkan, musik bisa menjadi bagian dari terapi perawatan medis dan terapi fisik bagi pasien.

Mengutip laman Today, Emma ternyata penggemar Adele. Dia biasa memainkan piano di acara-acara tertentu dan telah menyanyi sejak usia 10 tahun.

"Saya hanya berpura-pura seperti Adele agar pasien senang," ujarnya sembari tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini