Sukses

Sulit Minum 8 Gelas Sehari? Yuk, Ikuti Cara Ini

‘Minumlah delapan gelas sehari’, mungkin Anda sering mendengar kalimat ini agar tubuh mendapatkan asupan cairan yang ideal.

Liputan6.com, Jakarta ‘Minumlah delapan gelas sehari’, mungkin Anda sering mendengar kalimat ini agar tubuh mendapatkan asupan cairan yang ideal. Namun, pernahkah Anda merasa sedikit sulit untuk selalu memenuhinya setiap hari?

Jika ya, Anda tidak sendiri. Tak usah khawatir, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini dengan menambahkan jumlah gelas setiap minggu secara perlahan-lahan, sampai Anda mendapatkan semua air yang dianjurkan. Dilansir dari Sparkpeople, Senin (1/8/2016), berikut ini tipsnya:

1. Bereksperimen minum air

Ini adalah taktik yang bagus untuk peminum kopi dan teh. Ketika Anda sedang menunggu secangkir kopi, coba isi segelas air ditambah dengan perasan jeruk lemon. Minumlah sambil menunggu kopi datang.

2. Labeli botol minum favorit Anda

Entah botol tersebut memiliki warna favorit Anda atau desainnya yang unik, namun semakin Anda memiliki ‘ikatan’ dengan botol tersebut, membuat Anda lebih sering minum air putih. Jadi, jangan lupa labeli botol minuman Anda, dan jangan lupa untuk mengisinya lagi dengan air putih jika sudah habis.

3. Minum air putih dan menyetir

Letakkan botol air di sebelah Anda setiap kali menyetir. Sehingga ketika sedang mengemudi, air tersebut mudah dijangkau, dan Anda pun tetap minum air yang cukup seperti yang dianjurkan dokter.

4. Hadiahkan olahraga Anda dengan air spesial

Biasakan untuk memiliki air putih spesial setiap kali selesai berolahraga, contohnya minum air dengan irisan lemon atau jeruk nipis atau bisa juga ditambah dengan buah segar lainnya.


Dengan beberapa trik di atas, dapat mendorong Anda untuk mencapai target minum delapan gelas sehari. Namun, delapan gelas air yang dianjurkan oleh dokter tersebut, sebenarnya tetap disesuaikan dengan aktivitas Anda. Jika Anda banyak berkeringat ketika berolahraga, maka Anda membutuhkan lebih banyak air atau makan banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya akan air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini