Sukses

4 Artis Muda yang Meninggal karena Serangan Jantung

Serangan jantung di usia muda secara umum dapat diprediksi melalui gender.

Liputan6.com, Jakarta Serangan jantung di usia muda secara umum dapat diprediksi melalui gender. Laki-laki dua kali lebih mungkin memiliki plak dibandingkan wanita di usia yang sama, dilansir Abcnews, Senin (1/8/2016).

Kasus serangan jantung kerap menjadi momok karena menyerangnya secara tiba-tiba. Kondisi ini terjadi akibat sulitnya aliran darah menuju jantung yang ditandai dengan sesak napas, nyeri di dada, merasa lemah, dan pusing, serta sangat gelisah.

Beberapa selebritas muda Indonesia mengembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung:

1. Mike Mohede

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini sempat memiliki bobot badan yang cukup berat. Namun, pria berusia 32 tahun ini berhasil diet hingga turun sekitar 20 kilo.

Mike Mohede mengembuskan napas terakhirnya 30 menit sebelum sampai di rumah sakit. Menurut sang manajer, Indra, serangan jantung datang kala Mike tengah tertidur di kamarnya. Wajah dan badannya sudah biru saat dibawa ke rumah sakit.

Diakui Indra, Mike tidak memiliki riwayat sakit jantung. Namun, dokter menyatakan kalau Mike kena serangan jantung.

2. Shasya Yunisha

Bintang sinetron berusia 25 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya pada 15 April 2014 lalu. Shasya Yunisha meninggalkan seorang suami, dan satu buah hati.

Ferdy Ali Arnaz, sang suami menceritakan semasa hidupnya, Shasya tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Namun empat hari sebelum kepergiannya, pesinetron Pengantin Remaja ini mengalami sesak napas, dan kejang-kejang setiap kali bangun tidur.

Ferdy tak menyangka akibat kejang-kejang itu membuat sang istri kehilangan nyawanya.

3. Irena Justine

Irena Justine meninggal dunia pada 26 Mei 2016 lalu ketika tengah menjalani syuting sebuah program acara televisi. Padahal, beberapa jam sebelum jatuh secara tiba-tiba, Irena tampak sehat.

Bahkan, kedua orangtuanya tak percaya dengan peristiwa tersebut. Mereka membantah kalau Irena yang masih berusia 23 tahun punya riwayat penyakit jantung.

4. Ade Namnung

Komedian Ade Namnung mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung pada Januari 2012 lalu, tepat diusianya ke-34 tahun. Sebelumnya, ia sempat menderita stroke dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kepergiannya begitu mengejutkan, karena Ade Namnung dinyatakan sehat. Ia pun sempat menulis cuitan di akun Twitter-nya untuk mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah mendoakan kesembuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.