Sukses

Pentingnya Menyantap Kiwi Setiap Hari

Buah kiwi adalah pembangkit tenaga listrik dari mineral dan vitamin.

Liputan6.com, Jakarta - Buah kiwi adalah pembangkit tenaga listrik dari mineral dan vitamin. Oleh karena itu, sangat penting untuk diet harian. Kiwi juga memiliki aroma dan rasa yang luar biasa.

Kiwi merupakan buah yang kaya zat besi. Mulai anak-anak hingga dewasa harus mengonsumsi buah ini setiap hari. Buah berbulu ini juga kaya akan asam folat.

Sehingga bagi wanita hamil sangat bagus. Karena asam folat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, yang sangat penting untuk pembangkit energi, dilansir laman Boldsky, Senin (1/8/2016). Satu porsi buah kiwi mendapatkan 10 persen asam folat.

Buah berdaging hijau ini juga kaya akan kalsium, yang dapat membangun tulang yang kuat, gigi, otot, serta jantung sehat. Juga mengandung magnesium yang dapat meningkatkan penyerapan kalsium.

Kiwi memiliki dua kali lipat jumlah vitamin C, lebih banyak dari jeruk dan pisang. Juga vitamin E, tanpa kalori yang bisa menjadi sumber kaya nutrisi termasuk tembaga, mangan, dan kromium.

Mengonsumsi buah kiwi setiap hari membuat usus Anda bebas dari bakteri berbahaya dan racun. Karena kaya akan anti oksidan dan anti bioaktif bakteri yang membunuh mikroorganisme patogen tersembunyi di usus Anda.

Dalam buah kiwi juga menyimpan banyak enzim pencernaan. Buah ini salah satu di antara makanan terbaik alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini