Sukses

Seperti Anjing, Hewan Ini pun Akrab dengan Manusia

Ternyata anjing bukanlah satu-satunya hewan yang berhak menyandang sebutan "sahabat terbaik manusia".

Liputan6.com, Jakarta Ternyata anjing bukanlah satu-satunya hewan yang berhak menyandang sebutan "sahabat terbaik manusia". Ada hewan berkaki empat lain yang juga memiliki sifat jinak seperti anjing.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan dalam Biology Letters menemukan, kambing memiliki sifat yang serupa dengan anjing. Untuk mendapat kesimpulan ini, para peneliti di Queen Mary University, London melakukan sebuah eksperimen.

Melansir laman Purewow, Sabtu (30/7/2016), para peneliti menghadiahi kambing-kambing tersebut dengan sebuah kotak yang sulit dibuka namun berisi makanan. Ketika kambing-kambing menjadi frustrasi, mereka berperilaku serupa seperti anjing: menatap nanar pada manusia yang berada di sekitar mereka seolah berkata, "Halo? Bisa memberi sedikit bantuan?".

Jika dibandingkan dengan hewan-hewan lainnya seperti kucing dan serigala yang melalui eksperimen yang sama, perilaku kambing lebih seperti anjing. Kucing cenderung mengabaikan manusia jika dihadapkan pada tugas menantang. Sementara serigala tetap fokus mendapatkan isi di dalam kotak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini