Sukses

Jangan Sit-up Usai Melahirkan

Liputan6.com, New York- Usai melahirkan, perut ibu baru tentu masih besar. Di saat seperti ini, pasti ada keinginan ibu untuk meratakan perut kembali. Namun jangan buru-buru melakukan sit-up, ya.

Personal Trainer, Simon De La Ruese, mengatakan, jika Anda ingin memperbaiki bentuk tubuh, baiknya menunggu waktu untuk bisa melakukan olahraga seperti sit-up ataupun crunch (mirip sit-up namun gerakannya lebih sempit dan posisi kaki tidak menapak ke lantai melainkan diangkat bersama-sama dengan tubuh bagian atas).

"Melakukan hal yang berat seperti crunch usai melahirkan anak itu tidak aman," tutur personal trainer Simon De La Rue.

Usai melahirkan, dinding perut masih memulihkan diri dan otot linea alba (otot yang menyusuri garis tengah perut) tipis dan cenderung lebih berlemak dibandingkan saat normal. Jika melakukan crunch maupun sit-up bisa menekan kedua bagian tersebut.

"Penting memberikan waktu agar dinding perut dan otot linea alba kembali pulih," kata personal trainer lainnya Albert Matheny seperti dikutip laman Glamour, Sabtu (29/7/2016).

Sebelum berolahraga yang memberi penekanan pada perut, ada baiknya meminta saran dokter. Menurut Matheny, biasanya usai 12 minggu setelah persalinan bisa kembali berolahraga.

Video Populer

Foto Populer