Sukses

5 Tanda Hubungan dengan Pasangan Bakal Awet

Berdasarkan pengamatan para ahli ditemukan beberapa ciri pasangan harmonis yang tentu saja akan membawa pada sebuah hubungan yang tahan lama

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hubungan rumah tangga yang selalu harmonis dan langgeng tentu dambaan bagi semua pasangan. Berdasarkan pengamatan para ahli ditemukan beberapa ciri pasangan harmonis yang tentu saja akan membawa pada sebuah hubungan yang bertahan lama, seperti dilansir Womenhealth, Sabtu (30/7/2016).

Mereka Sibuk di Kamar Tidur
Para pakar menyatakan bahwa ada korelasi antara tingkat kebahagiaan dengan aktifitas seks. Seorang profesor sosiologi di University of Colorado Boulder menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks setidaknya 2-3 kali sebulan, 33 persen dilaporkan memiliki tingkat kebahagian yang lebih tinggi dibandingkan pasangan lain yang jarang melakukan seks bersama pasangan.

Mengganggap Pasangan Sebagai Teman Pertamanya
Kunci hubungan yang sukses adalah ikatan yang kuat, dan seimbang. Peneliti John Gottman menemukan bahwa pasangan yang berbagi seperti halnya ikatan persahabatan juga akan merasa sangat puas untuk tingkat seks, asmara, dan bahkan gairah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mereka Tidak Memiliki Anak

Mereka Tidak Memiliki Anak
Tidak ada yang mengatakan memiliki anak itu mudah. Tetapi beberapa ahli mengungkap bahwa tidak memiliki anak justru dapat meningkatkan kualitas hubungan. Peneliti dari Council on Contemporary Families menemukan bahwa pasangan tanpa anak adalah yang paling bahagia (baik yang menikah atau tidak).

Mereka Tidur Lebih Baik
Tidur membantu memulihkan kekuatan saat menghadapi sedikit persoalan. Sebuah studi 2009 University of Arizona menemukan bahwa wanita yang tidur kurang memiliki lebih banyak masalah dalam hubungannya bersama pasangan.

Memiliki Kebiasaan yang Mirip
Mungkin Anda seorang ahli anggur, sementara pasangan Anda adalah guru kerajinan bir. Para peneliti di Buffalo Research Institute menemukan ini bukan apa yang Anda minum, tapi seberapa banyak minuman mempengaruhi tingkat kebahagiaan bersama pasangan Anda. Pasangan dengan kebiasaan minum sama, (bukan peminum berat) tentu akan saling berbagi dan tidak mudah putus.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.