Sukses

Jangan Simpan 5 Barang Ini di Kamar Mandi

Tahukah Anda bahwa ternyata suhu panas dan lembab dari kamar mandi merupakan tempat berkembang biak bagi kuman dan bakteri?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sering menaruh sikat gigi di sebelah wastafel kamar mandi? Ya, mungkin rata-rata kita semua melakukannya, tapi tahukah Anda, suhu panas dan lembab kamar mandi merupakan tempat berkembang biak bagi kuman dan bakteri yang bisa mengontaminasi sikat gigi?

Karena itulah, kita harus berhati-hati meletakkan sejumlah barang dalam kamar mandi. Seperti dilansir Purewow, Jumat (29/7/2016), hindari menyimpan lima barang ini di dalam kamar mandi Anda:

1. Obat

bathroom3

Menurut Medline Plus, suhu yang bervariasi dan kelembaban akibat air panas yang dihasilkan shower dapat mengganggu stabilitas obat. Hal ini akan membuat obat menjadi kurang efektif dan cepat kedaluwarsa. Lebih baik simpan obat di tempat sejuk dan kering, seperti laci meja atau lemari dapur.

 

2. Make-up dan kuasnya

bathroom1

Sekali lagi, suhu yang panas dan kelembaban di kamar mandi juga dapat menurunkan kualitas produk make-up Anda dan mengurangi jangka pemakaiannya. Selain itu, kuas make-up dapat menjadi sarang bagi kuman, bakteri, dan jamur, kata penata rias, Sue Devitt.

Untuk mencegahnya, pastikan Anda mencuci kuas make-up secara teratur menggunakan air hangat, sabun, dan letakkan di kamar tidur Anda.

 

3. Parfum

bathroom2

Suhu kamar mandi dapat menghancurkan integritas molekul dalam parfum yang menyebabkan aroma parfum cepat hilang. Lebih baik pindahkan ke tempat kamar tidur Anda yang sejuk.

 

4. Silet pembersih jenggot dan kumis

bathroom5

Suhu lembap di kamar mandi juga menyebabkan logam beroksidasi dan karat. Lebih baik, letakkan silet pembersih dalam laci kamar tidur dan bersihkan silet setelah digunakan untuk mencukur, untuk memperpanjang pemakaiannya.

 

5. Elektronik

bathroom4

Kelembaban yang tinggi dapat merusak barang-barang seperti radio, iPod dan bahkan kabel pengisi baterai ponsel Anda. Jadi jangan letakkan barang elektronik di kamar mandi, ya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.