Sukses

Topi Penis dan Dewi Cinta, Deretan Nama Unik Kondom di Dunia

Sebagai alat kontrasepsi, kondom memiliki berbagai nama unik untuk penyebutannya. Simak deretan nama uniknya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai alat kontrasepsi, kondom digunakan untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin saat berhubungan seks. Umumnya, kondom dibuat menggunakan karet latex, meskipun jamak dijumpai berbagai bahan pembuatnya.

.

Dalam buku Sexy Origins and Intimate Things, Charles Panati, tertulis, kondom atau sarung untuk melindungi penis ini ternyata telah dipakai sejak berabad silam. Sejarah menunjukkan, orang-orang Roma, mungkin juga Mesir, menggunakan kulit tipis dari kandung kemih dan usus binatang sebagai kondom.

Hingga kini, kondom telah tersebar luas ke penjuru dunia. Meskipun dianggap tabu untuk diperbincangkan, beberapa negara memiliki ungkapan unik untuk menyebut kondom. Berikut 10 nama aneh untuk penyebutan kondom dari seluruh dunia, sebagaimana dilansir dari Dr. Ed UK :

1. Nigeria - Topi Penis

Nigeria menggunakan istilah gaul okpuamu atau 'topi penis'. Frasa ini memiliki beberapa makna sejarah. Kondom terbuat dari karet tipis, awalnya hanya digunakan untuk menutupi glans atau bagian kepala penis. Ini berarti menyerupai semacam topi.

Simak beragam nama unik kondom di berbagai negara dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.