Sukses

Bosan dengan Kehidupan Seks Anda? Lakukan 4 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Rasa bosan dengan aktivitas sehari-hari yang monoton memang terkadang datang. Sama halnya ketika mungkin Anda merasa bosan dengan kehidupan seks dengan pasangan. Namun jangan khawatir, hal ini merupakan kebiasaan yang normal.

"Tidak ada barometer normal untuk aktivitas seks. Jika Anda merasa tertekan mengenai hal tersebut, mungkin Anda memiliki masalah," ujar asisten profesor kebidanan, Dr Jan Shifren, di Harvard Medical School, Boston.

Jika ingin mengembalikan semangat dalam kehidupan seks Anda dengan pasangan, solusi berikut ini mungkin dapat membantu, seperti dilansir dari Foxnews, Jumat (29/7/2016):

1. Tidur yang cukup

Tidur dan gairah seks mungkin tampak seperti sesuatu yang berlawanan. Namun para ahli bersikeras bahwa tidur yang cukup adalah afrodisiak nomor satu.

"Sangat penting untuk beristirahat, meski itu berarti Anda mengubah jadwal untuk melakukan keintiman dengan pasangan di lain hari," ujar terapis seks bersertifikat, Suki Hanfling.

2. Olahraga

"Latihan yang baik dapat memompa dopamin tubuh dan hal ini akan meningkatkan kadar testosteron," ujar seorang antroplog di Rutgers University dan penulis buku Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love, Helen Fisher.

3. Pergi berbelanja

"Coba untuk menghabiskan sedikit uang untuk diri Anda sendiri. Ambil waktu untuk menemukan apa yang membuat Anda kembali bergairah dengan berbelanja sesuatu yang Anda suka," ujar penulis Getting the Sex You Want: A Woman's Guide to Becoming Pleased, Proud, and Passionate in Bed, Leiblum.

4. Bersabar

Bersabarlah dengan pasangan dan diri Anda sendiri, sambil berusaha membuat hal-hal menjadi lebih baik. "Seks itu seperti memasak. Hasil akhirnya bisa lezat, namun penting untuk menikmati setiap prosesnya," ujar Hanfling.