Sukses

Menonton Film Action Picu Obesitas

Liputan6.com, Jakarta Duduk berjam-jam menonton televisi diketahui memiliki hubungan dengan obesitas. Dan menurut penelitian, menonton film bergenre aksi laga atau action berpotensi membuat penggemarnya menjadi gemuk.

Mengapa bisa?

Hasil studi yang dilakukan tim peneliti dari Cornell University menunjukkan, penonton film laga cenderung mengemil lebih banyak. Umumnya, makanan yang dikudap adalah popcorn dan pizza.

Studi yang dipublikasikan di jurnal JAMA Internal Medicine meneliti 94 pelajar yang diberikan berbagai kudapan untuk disantap seperti cokelat, anggur, wotel, biskuit dan minuman cokelat.

Pada penelitan sebelumnya, televisi dikaitkan dengan obesitas karena mendorong perilaku penonton untuk duduk berjam-jam tanpa bergerak sambil memandang layar televisi. Perilaku ini ditambah dengan pengaruh maraknya iklan makanan cepat saji dan mengkonsumsi makanan miskin serat. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Simak juga thread yang sedang populer di Forum Liputan6 : Para Gadis Perawan ‘Dijual’ Rp 3 Juta, Intip Aktivitasnya di Pasar Pengantin

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini