Sukses

Nama Anak Terinspirasi Gim Pokemon Go Kian Menjamur

Pernah terpikirkan untuk menamai buah hati Pikachu?

Liputan6.com, Jakarta Pernah terpikirkan untuk menamai buah hati Pikachu? Atau mungkin Squrtle? Ya, nama-nama tersebut merupakan karakter dalam gim (game) Pokemon Go yang belum lama ini dirilis di sejumlah negara.

Meski terkesan lucu, ternyata nama-nama pokemon ini cukup menyita perhatian para orangtua di Inggris. Para ahli bahkan memprediksi, nama seperti Squirtle, Pikachu dan Meowth akan semakin banyak.

Sebuah organisasi parenting, Staff at Baby Centre juga mencatat, sejumlah nama Pokemon favorit seperti Otto, Hettie, Delphine atau Flynn bisa menjadi alternatif nama bayi.

Editor Baby Center, Linda Murray mengatakan, orangtua modern selalu mencari inspirasi nama bayi dari budaya pop. Namun tidak ada yang lebih menarik dari gim Pokemon Go.

"Ada kemungkinan bahwa antusiasme orangtua untuk permainan Pokemon ini akan menyalakan kembali cinta mereka dan memicu tren nama bayi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.