Sukses

3 Hal Ini Sering Terjadi di Kolam Renang Umum

Cuaca yang terik pastinya membuat kita ingin berenang. Namun ada fakta yang mengejutkan di kolam renang.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca yang terik pastinya membuat kita ingin berenang, apalagi jika melakukannya bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Namun beberapa hal mengenai kolam renang umum ini mungkin sedikit mengejutkan.

Dilansir dari Buzzfeed, Minggu (31/7/2016), berikut ulasannya:

1. Banyak orang yang tidak sengaja menelan air kolam ketika berenang

“Orang dewasa rata-rata menelan setengah ons air, sementara anak-anak biasanya menelan air dua kali lipat,” ujar ahli kuman dari University of Arizona, Kelly Reynolds, PhD.

Aktivitas seperti memercik air, menyelam, dan meludah, dapat memungkinkan tertularnya patogen dalam sistem tubuh Anda, sehingga dapat membuat tubuh sakit.

2. Keringat, kotoran, minyak, cairan tubuh, semuanya ada dalam air kolam

Memang, sebagian besar hal-hal non-patogen yang berasal dari tubuh Anda tidak dapat membuat Anda sakit ketika Anda berenang dan menelannya. Namun akan berbeda jika yang Anda telan cairan yang berasal dari tubuh orang lain, karena bisa membuat Anda sakit.

3. Buang air besar kerap terjadi di kolam renang

Kita semua tahu bahwa anak-anak kecil kencing di kolam renang. Namun mereka juga terkadang buang air besar (walaupun hanya sedikit) di dalam air kolam, yang sebenarnya lebih sering terjadi dari yang Anda pikir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.