Sukses

Meski Tak Merasa Hamil, Wanita Ini Lahirkan Bayi Saat Batuk

Seorang penata rambut, Lianne Brennan tak pernah menyangka kalau dia akan melahirkan anaknya

Liputan6.com, Jakarta Seorang penata rambut, Lianne Brennan tak pernah menyangka kalau dia akan melahirkan anaknya dengan cara tak biasa. Dia hanya batuk terus-menerus, hingga ingin ke dokter. Namun ternyata itu adalah tanda anaknya akan segera lahir.

"Air ketuban saya pecah saat batuk. Saya pikir ini hanya kram. Tapi ternyata ada yang keluar dari perut saya," katanya, seperti diberitakan Dailymail, Jumat (29/7/2016).

Hal ini sontak mengejutkannya. Dia panik dan segera menelepon tenaga medis untuk meminta bantuan. Namun Brennan harus bertindak cepat.

"Hanya 30 menit, saya harus memotong plasenta menggunakan gunting rambut dari meja samping tempat tidur saya dan mencoba menghentikan pendarahan," katanya.

Brennan memang mengakui dirinya tak merasa hamil karena anak keduanya masih berusia 14 bulan. Dia pikir, dia hanya mengalami gangguan tulang belakang.

"Saya kerap merasa sakit punggung sepanjang hari. Tapi waktu batuk itu, air ketuban pecah dan saya tahu seperti saya akan melahirkan," ujarnya.

"Saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Itu hanya insting seorang ibu. Setelah saya keluar dari kamar mandi, tetangga mengetuk pintu untuk meminjam charger telepon. Dia berkata, `Maaf, kau baru saja keluar dari kamar mandi?` seraya saya berkata, `Tidak, saya baru saja melahirkan`," ucapnya.

Tetangga kemudian memanggil ambulans segera. Beruntung, sang bayi bisa selamat dan sehat hingga kini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini