Sukses

Hati-hati, Orang Kurang Minum Cenderung Obesitas

Orang yang kurang minum cenderung 1,5 kali miliki tubuh obesitas dibandingkan mereka yang minum cukup air seharian.

Liputan6.com, New York- Jangan sampai Anda kekurangan minum. Orang yang kurang minum dalam kehidupan sehari-harinya cenderung memiliki badan gemuk maupun obesitas.

Orang yang kurang minum cenderung 1,5 kali miliki tubuh obesitas dibandingkan mereka yang minum cukup air seharian.

"Air minum mungkin memiliki manfaat dalam manajemen berat badan dan strategi klinis, tulis peneliti dalam studi yang dipublikasikan Annals of Family Medicine ini.

Kesimpulan menarik ini diketahui lewat observasi koleksi data 9.500 oran berusia 18-64 tahun. Analisis dilakukan antara indeks massa tubuh dengan kehadiran air dalam urine.

"Kami menemukan hubungan signifikan antara hidrasi dan indeks massa tubuh dan kurang hidrasi dan obesitas," kata peneliti seperti dikutip laman Huffington Post, Kamis (28/7/2016).

Peneliti menyimpulkan hanya dengan menambahkan asupan air putih bisa menekan rasa lapar seseorang. Sehingga orang tersebut terhindar dari berat badan jauh dari obesitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini