Sukses

6 Fakta Sperma yang Belum Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Membahas sperma tak akan lepas dari kesuburan. Selama ini sperma selalu dikaitkan dengan keturunan. Namun tahukah Anda jika masih banyak fakta sperma yang mengejutkan dan unik?

Melansir Indiantimes, ada enam fakta unik sperma yang belum banyak diketahui dan seringkali dispelekan, seperti:

1. Kalori

Sperma tak hanya sebagai sel yang membuahi sel telur, karena di dalamnya juga ada lemak dan kalori. Dalam takaran satu sendok makan sperma mengandung 20 kalori.

2. Nutrisi

Sperma adalah sel yang mengandung banyak protein dan karbohidrat. Selain itu, sperma juga mengandung kalsium yang dapat mencegah pengeroposan gigi.

3. Kanker payudara

Fakta ini mungkin terdengar aneh. Menurut sebuah penelitian sperma dan semen mengandung anti kanker. Anti kanker inilah yang dipercayai dapat menangkal virus kanker ketika seseorang meminum sperma.

4. Kesehatan kulit

Terdapat spermidine dalam sperma, senyawa yang bertanggung jawab memperlambat penuaan.

5. Total sperma

Satu kali ejakulasi sperma yang keluar setidaknya ada 200 juta, Namun masih saja banyak pasangan yang sulit untuk mendapatkan keturunan, mungkin hal ini bukan dikarenakan total sperma tapi kualitas sperma.

6. Bentuk sperma

Sperma dikenal dengan bentuk oval dan ekor yang panjang, sekilas seperti kecebong. Namun faktanya bentuk setiap sperma berbeda-beda, ada yang memiliki dua kepala, ekor bengkok atau ekor banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.