Sukses

Makanan yang Bikin Bobot Matt Damon Turun hingga 20 Kg

Liputan6.com, Jakarta Jika sejumlah selebritas saat ini berlomba-lomba menurunkan berat badan dengan diet Dash, aktor Matt Damon kehilangan 20 kilogram berat badannya berkat satu jenis makanan.

Bukan sandwich atau jus sayuran, tapi menurutnya dia hanya makan ayam.

"Aku pikir peran paling menantang saat akting di film Courage Under Fire dan aku harus kehilangan berat badan untuk bisa melakukan adegan action," katanya, seperti dilansir Goodhousekeeping.

Saat itu, pria berusia 45 tahun ini mengaku memiliki bobot sekitar 86 kilogram. Padahal, dalam film itu dia harus memiliki berat hanya 63 kilogram.

"Lari sekitar 13 mil sehari mungkin bukan hal sulit. Tapi diet...semua yang aku makan hanyalah dada ayam. Tidak seperti yang orang pikirkan bahwa aku punya koki, aku masak sendiri," ujarnya.

Tentu banyak yang penasaran, dengan apa pemeran Bourne ini mengonsumsi dada ayam. Menurut Matt, dia sangat tergila-gila dengan taco (makanan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya).

Taco

"Oh my God.. ini pertanyaan fantastis. Taco classic adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan," ujarnya.

Matt pun memberikan resep favoritnya, "Ini semua tentang layering. Jadi pertama-tama, panaskan dada ayam dan lelehkan keju. Kemudian tambahkan sedikit tomat dan selada, tapi jangan terlalu banyak. Itulah taco, dan kemudian tambahkan juga beberapa potong alpukat dan saus cholula."

Video Populer

Foto Populer